Sudah Kenal BUMD Kota Malang?

30 Januari 2023, Nawak Ekonom sudah kenal Badan Usaha Milik Daerah Kota Malang? Sudah memanfaatkan layanan yang diberikan untuk seluruh warga Kota Malang?. Bagi yang belum tahu, yuk kita mengenal satu per satu apa saja BUMD Kota Malang.

Perumda Tunas beralamatkan di Jl. Kolonel Sugiono No.176 Malang (Raya Mergosono), dulu dikenal dengan Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Malang, atau dikenal juga dengan Pembantaian. Dengan perubahan nama ini juga memperoleh penugasan yang lebih dari KPM BUMD Kota Malang, dengan bertambah pula sub sub core bisnis yang dijalankan, tidak hanya menyediakan kebutuhan daging maupun jasa pemotongan hewan bagi seluruh masyarakat Kota Malang. Perumda Tunas aktif berperan serta di dalam Tim TPID Kota Malang yang berperan menjalankan Kerjasama Antar Daerah, karena Kota Malang bukan daerah penghasil komoditas penunjang Inflasi di Kota Malang. Perumda Tunas bekerjasama dengan daerah penghasil untuk memenuhi komoditas yang dibutuhkan di Kota Malang antara lain seperti beras, bawang merah, cabai merah besar, cabai rawit merah dsb. Kerjasama Antar Daerah lainnya yang dilaksanakan yaitu Tehnologi Hasil Pertanian yaitu pemasaran serum holtikultura yang diproduksi Perumda Tunas, maupun bagi hasil holtikultura atas pemanfaatan Tehnologi Hasil Pertanian.

Perumda Tugu Tirta, dulu dikenal sebagai PDAM Kota Malang sebagai BUMD Kota Malang beralamatkan di Jl. Terusan Danau Sentani No.100 Malang, bertugas memenuhi produksi untuk kebutuhan air minum dan air bersih seluruh masyarakat Kota Malang. BUMD ini juga mengembangkan usaha-usaha lain sebagai usaha pendukung seperti, Pengelolaan Sumber Daya Air, Pengelolaan Air Lumpur Tinja, Jasa Pelatihan dsb.

PT. BPR Tugu Artha Sejahtera (Perseroda) beralamatkan di Jl. Borobudur No.18 Malang, mempunyai tugas sebagai Lembaga Jasa Keuangan bagi masyarakat Kota Malang. Produknya mulai dari tabungan, perkreditan, deposito, maupun salah satu inovasi nya yaitu program “OJIR” (Program Kredit Tanpa Agunan serta Tanpa Bunga) program ini bertujuan untuk memberantas ruang gerak rentenir. Mau tau secara langsung Nawak Ekonomi bisa datang langsung ke alamat tiga BUMD diatas, dan manfaatkan layanan yang diberikan. red

Sudah Kenal BUMD Kota Malang?
Tagged on: